Kebahagiaan Ali Mahfud dan Sholihah Ikut Pendidikan Profesi Guru PAI 2021

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Rembang (Kemenag) --- Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah program yang menjadi impian bagi para guru Pendidikan Agama Islam (PAI), baik PNS maupun non PNS. Dari puluhan bahkan ratusan guru PAI yang ada di Kabupaten Rembang, kesempatan emas ini selalu dinantikan setiap tahunnya. Ada yang berhasil mendapatkannya, ada pula yang tertunda.

Bagaimana tidak? PPG merupakan awal nasib bagi guru PAI untuk mendapatkan sertifikasi. Dedikasi guru yang berkonsentrasi mengajar PAI di sekolah umum akan terbayar dengan sertifikasi.

Keberhasilan penantian mengikuti PPG ini setidaknya dirasakan oleh dua guru PAI asal Kabupaten Rembang, yaitu Ali Mahfud dan Sholihah. Keduanya berhasil memperoleh kesempatan untuk mengikuti PPG tahap I yang digelar pada Juni - Agustus 2021.

Karena masih pandemi, PPG yang digelar oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI ini berlangsung secara online. Baik Ali Mahfud maupun Sholihah harus mengikuti materi PPG selama tiga bulan penuh dan diakhiri dengan ujian kelulusan.



Terkait