Jakarta – (Dit.PAI) Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah, menerima kedatangan Ketua AGPAII yang baru Endang Zaenal" />

Direktur PAI Terima Ketua AGPAII Terpilih

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Jakarta – (Dit.PAI) Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah, menerima kedatangan Ketua AGPAII yang baru Endang Zaenal di kantor Kementerian Agama Pusat. Senin, 17 Oktober 2022.

Endang Zaenal didampingi oleh sejumlah guru PAI menemui Direktur PAI dalam rangka menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan Kongres AGPAII ke IV yang dilaksanakan di Padang Sumatera Barat pada tanggal 30 September - 2 Oktober 2022.

Amrullah menyambut hangat kehadiran Ketua AGPAII terpilih dan mendoakan agar kepengurusan AGPAII di masa datang lebih baik lagi dan lebih bermanfaat.

“Alhamdulillah, kami juga turut bergembira bahwa Kongres AGPAII dapat berlangsung dengan tertib dan kondusif. Karena itu mudah-mudahan AGPAII di masa mendatang lebih baik dan lebih bermanfaat, untuk guru-guru PAI maupun dunia pendidikan di Indonesia”, ujar Amrullah.

Direktur dalam kesempatan itu juga memperkenalkan para Kasubdit di lingkungan Direktorat PAI kepada Ketua AGPAII terpilih.

“Kehadiran para Kasubdit ini selain untuk perkenalan juga moga-moga dapat memberikan tambahan semangat bagi para pengurus AGPAII yang baru untuk terus bekerjasama dalam peningkatan mutu PAI di sekolah, terutama kaitannya dengan peningkatan mutu dan profesionalitas para guru PAI”, tambah Direktur.

Ketua AGPAII terpilih Endang Zaenal dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan dan bimbingan Kementerian Agama sehingga Kongres AGPAII Ke IV dapat dilaksanakan dengan baik dan tertib.

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Kementerian Agama sehingga Kongres AGPAII ke IV dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan rencana dan telah memilih saya sebagai Ketua yang baru,” kata Endang.

Endang juga menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Direktur PAI secara langsung pada acara kongres tersebut sehingga menyemangati para peserta yang hadir dari 34 propinsi.

“Kehadiran Pak Direktur sangat membanggakan kami. Karena kami sadar bahwa AGPAII ini dilahirkan oleh Direktorat PAI, oleh Kementerian Agama, dan terus mendapat dukungan hingga saat ini. Karena itu kami datang ke Kementerian Agama untuk menyampaikan laporan hasil Kongres sekaligus memohon arahan dan bimbingan dari Direktur sebagai bekal menyiapkan kepengurusan DPP AGPAII yang akan datang”, ungkap Endang, yang saat ini bertugas sebagai guru PAI di SMAN Tasikmalaya Jawa Barat.

Dalam kepengurusan mendatang, Endang akan mengkombinasikan personilnya antara guru PAI senior dan yunior.

“Dalam kepengurusan yang baru nanti Insya Allah kami juga akan memunculkan wajah-wajah baru, yang muda-muda, yang kreatif-kreatif, yang selama ini telah aktif dalam kegiatan-kegiatan AGPAII”, ujar Endang.



Terkait