Melihat Lomba Tahfiz Al Qur'an Pelajar SMP di Negeri Sepucuk Nipah Serumpun Nibung

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Tanjung Jabung Timur (Direktorat PAI) – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Tanjung Jabung Timur mengadakan kegiatan Lomba Tahfiz Al Qur'an Juz 30 pada tanggal 31 Agustus 2022. Lomba digelar dengan tema "Membumikan Al Qur'an di Negeri Sepucuk Nipah Serumpun Nibung", dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan Kab. Tanjab Timur.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tanjab Timur Muhammad Eduard, Ketua BASNAS Kab. Tanjab Timur, Syarifudin, dan Kasi Papkis Kementerian Agama Kab, Tanjung Timur, Syaripuddin.

"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan dengan baik dan diikuti oleh para peserta dengan antusias. Kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini karena berkenaan dengan upaya penanaman nilai Al Qur'an pada para pelajar," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sapril, saat memberikan sambutan dan membuka acara secara resmi di Tanjab Timur (31/8/2022).

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama dan dukungan berbagai pihak. Kementerian Agama Kab Tanjang Jabung Timur memberikan berbagai dukungan teknis dan non-teknis, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur memberikan beasiswa bagi juara I, 2, dan 3 pemenang lomba, dan Basnaz Tanjung Jabung Timur memberikan hadiah trofi bagi pemenang lomba.

Untuk pelaksanaan lomba, penyelenggara kegiatan diberikan keleluasaan untuk memanfaatkan area aula kantor Kemenag dan Dinas Pendidikan Tanjung Jabung Timur.
Pada kesempatan yang sama, Ketua MKKS Supriono Santoso menyatakan dukungan dan apresiasi kepada semua GPAI Tanjab Timur yang telah bersama mendukung kegiatan ini. "Kepada para GPAI, kami sampaikan apresiasi yang tinggi karena telah berupaya maksimal dalam dalam mewujudkan siswa siswi SMP yang cinta Al Qur'an," tuturnya.

Selaku Ketua penyelenggara kegiatan Lomba Tahfiz Al Qur'an Juz 30, Ketua MGMP PAI PAI SMP Kab. Tanjab Timur, Siti Masitah, menyatakan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan ini. "Kami sangat bersyukur atas penyelenggaraan acara ini. Sebelumnya kami mengadakan launching Jurnal Ilmiah PAI SMP Al Qalam" sebagai kegiatan yang menyasar para GPAI. Setelahnya, kami lanjutkan dengan kegiatan lomba tahfiz Al Qur'an ini sebagai wadah berkegiatan bagi para siswa," terangnya.

"Kami berharap, ke depannya kami dapat menyelenggarakan acara serupa sehingga kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin yang dapat langsung memberi manfaat bagi para siswa dalam meningkatkan kualitas hafalan dan bacaan Al Qur'an mereka. Tidak lupa, kami sampaikan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak untuk penyelenggaraan acara kami," pungkasnya. (SM/SubditSMP).

Kontributor: Siti Masitah (Ketua MGMP PAI SMP Tanjab Timur)



Terkait