Tangerang Selatan (Direktorat PAI) – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan sebagai" />

AGPAII Sumatera Barat Raih Penghargaan Pengurus Wilayah Terbaik Nasional

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Tangerang Selatan (Direktorat PAI) – Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Provinsi Sumatera Barat meraih penghargaan sebagai Dewan Pengurus Wilayah terbaik secara nasional. Gelaran AGPAII AWARD ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) AGPAII pada kegiatan AGPAII SUMMIT 2023 di Tangerang Selatan.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) AGPAII Sumbar, Rimelfi menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada para guru PAI, pengurus DPP, DPW dan DPD, Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan serta jajaran Kementerian Agama.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support, bimbingan dan arahan atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh DPW AGPAII Sumatera Barat selama ini sehingga Sumatera Barat memperoleh AGPAII terbaik nasional, tergiat, inspiratif,” ungkap Rimelfi saat menerima penghargaan, kamis lalu (03/08/2023).

Rimelfi mengungkapkan program yang dilakukan oleh AGPAII di Sumbar memberikan dampak yang baik kepada insan Pendidikan Agama Islam secara menyeluruh. “Kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh DPW AGPAII Sumbar tidak saja memberikan gerakan positif bagi guru di Sumatera Barat tetapi juga bagi guru PAI secara nasional dan juga bagi siswa-siswi Indonesia,” imbuhnya.

Untuk diketahui, AGPAII Sumbar memperoleh penghargaan kedua kalinya dimana pada tahun 2021 AGPAII Sumbar menerima AGPAII Award dan pada tahun 2023 ditetapkan sebagai AGPAII terbaik nasional. Dalam pada itu, Sumbar juga mendapatkan 8 penghargaan bagi Pemda kabupaten kota yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan agama Islam dan guru PAI di daerahnya.

Rimelfi berharap AGPAII Sumbar dapat menginspirasi dan terus berkontribusi bagi pengembangan Pendidikan Agama Islam secara nasional. “Mudah-mudahan Sumatera Barat dengan prestasi-prestasi Gemilang dalam rangka mengharumkan nama provinsi Sumatera Barat di Kancah nasional akan terus memberikan kontribusi positif untuk negeri untuk Sumatera Barat dan juga untuk nasional,” pungkasnya.



Terkait