Bone Bolango (Dit PAI) Sebanyak 86 Guru PAI Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengikuti Workshop" />

Guru PAI Kabupaten Bone Bolango Ikuti Workshop Peningkatan Kompetensi

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Bone Bolango (Dit PAI) Sebanyak 86 Guru PAI Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo mengikuti Workshop Peningkatan Kompetensi. Kegiatan ini adalah menyusun perangkat pembelajaran Berdiferensiasi berbasis Profil Pelajar Pancasila dalam Kurikulum Merdeka. serta moderasi beragama. Kegiatan tersebut diiukuti sebanyak 86 masing-masing utusan guru PAI SD 45 orang, SMP 27 orang, SMA 6 orang, dan utusan SMK 8 orang. 


Workshop Peningkatan Kompetensi bagi guru PAI dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 6-8 Juli 2023 bertempat di Aula Kemenag Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.  Peserta merupakan guru yang tergabung dalam KKG PAI SD, MGMP PAI SMP, dan MGMP PAI SMA/SMK, Kegiatan ini turut dihadiri oleh Pengawas PAI di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango. 


Kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi bagi guru PAI dibuka langsung oleh Kepaka Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolang, Sabara Karim Ngou. Dalam sambutannya Ia mengapresiasi dan merasa bangga karena kegiatan ini merupakan partisipasi dari seluruh guru PAI di Bone Bolango. Sabara Karim Ngou juga turut memberikan materi tentang Moderasi Beragama dan Profil Pelajar Pancasila.   


Lebih lanjut dikatakannya Guru PAI harus terus mengembangkan potensinya untuk mengikuti perkembangan zaman agar tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi pendidikan saat ini. “Guru PAI berperan sangat penting mencipatakan generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur, serta berakhlak mulia,” ungkapnya. 


Ia juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada ketua panitia yakni Hj. Rosdian Mabuiya dan Sekretaris Faisal Tes yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini.  “Saya apresiasi kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dengan kolaborasi dengan biaya swadaya dari guru-guru PAI,” pungkasnya. 


Kasi PAPKIS Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango, Kasmat Mile yang turut menghadiri kegiatan juga memberikan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. 


Sebelumya, dalam pengantar kata Ketua Panitia Rosdiana Mabuiya menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango yang turut hadir serta bersedia membuka sekaligus memberikan materi, serta ucapan terima kasih kepada Guru-guru PAI yang telah berpartisipasi  dalam kegiatan ini.


Adapun pemateri lain dari kegiatan ini adalah guru-guru inti PAI serta Guru pamong PPG LPTK IAIN Sultan Amai Gorontalo. 




Terkait