Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Luncurkan Jurnal Ilmiah PAI “Tadabbur”

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Gorontalo (Direktorat PAI) – MGMP PAI SMP Provinsi Gorontalo meluncurkan jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam "Tadabbur" pada Jumat (27/1). Acara ini diselenggarakan di Auditorium Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo.

Hadir dalam acara ini, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, H.M Muflih Fattah, Kabid PAPKIS Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Hj. Fitri Humokor, perwakilan POKJAWAS PAI Kemenag Provinsi Gorontalo, Pengurus MGMP Provinsi dan Kabupaten/Kota, para reviuwer, perwakilan GPAI yang berkontribusi dalam menulis artikel, dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo Muflih Fattah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap peluncuran Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam Tadabbur. "Kami sampaikan apresiasi yang tinggi atas penerbitan Jurnal Tadabbur oleh MGMP PAI SMP Provinsi Gorontalo. Tentunya, penerbitan ini telah melalui proses yang panjang dan upaya yang tidak mudah," ucapnya (27/1).

"Penerbitan Jurnal "Tadabbur" ini merupakan suatu lompatan yang tinggi terhadap hal-hal yang berkaitan dengan peningkatan dan pengembangan kompetensi dalam menulis dan menerbitkan Karya Tulis Ilmiah. Dalam kaitan hal tersebut, penting bagi pengelola jurnal untuk berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi yang ada di Provinsi Gorontalo, sehingga jurnal Ilmiah ini benar-benar bermanfaat bagi peningkatan profesionalisme guru-guru PAI," imbuhnya.

Pada akhir sambuatannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Gorontalo meluncurkan secara resmi Jurnal Ilmiah Pendidikan Islam “Tadabbur” yang dikelola oleh MGMP PAI-SMP Provinsi Gorontalo.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Papkis Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Hj. Fitri Humokor, juga menyampaikan dukungan dan pandangannnya terhadap keberadaan Jurnal Tadabbur.

"Selamat kepada MGMP PAI SMP Provinsi Gorontalo atas peluncuran Jurnal ilmiah Tadabbur. Kami meyakini, keberadaan jurnal ini mampu menjadi wadah bagi guru-guru PAI di Provinsi Gorontalo yang ingin menerbitkan tulisan dan pemikiran ilmiahnya mengenai Pendidikan Agama Islam," jelasnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua MGMP PAI SMP Provinsi Samadikun Hasan menyampaikan bahwa kegiatan Pengelolaan Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam merupakan pemanfaatan Bantuan Pemberdayaan MGMP PAI-SMP yang diberikan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Tahun Anggaran 2022.

"MGMP PAI SMP Provinsi Gorontalo menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Kementerian Agama melalui Direktorat PAI hingga terwujud jurnal Tadabbur ini. Harapannya, semoga ke depannya kami dapat lebih baik dalam mewujudkan program kerja MGMP PAI SMP Provinsi Gorontalo, khususnya dalam pengelolaan jurnal ilmiah PAI ini," terangnya. (sm)



Terkait