MGMP PAI SMA Jawa Tengah Gelar Perkenalan Calon Pengurus

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)


Semarang (MGMP PAI SMA Jawa Tengah/Dit PAI) -- Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI) SMA Propinsi Jawa Tengah terpilih menggelar kegiatan rapat perdana secara virtual. Kegiatan ini berupa perkenalan calon pengurus, orientasi pembagian tugas, dan persiapan rencana pelantikan pengurus baru Masa Khidmah 2021-2024 dilaksanakan pada Senin (01/11).

Hery Nugroho selaku ketua MGMP PAI Propinsi Jawa Tengah terpilih menyampaikan apresiasinya, “Terima kasih atas bantuan, support, dan doa restu Bapak Kabid PAI, Ibu Kasi PAI pada SMA/SMALB, dan SMK Kanwil Kemenag Jateng, semua pengurus MGMP PAI Provinsi Jawa Tengah, dan Pengurus MGMP PAI SMA Kabupaten/Kota Se-Jawa Tegah yang telah ikut menyukseskan reorganisasi kepengurusan dengan baik dan alhamdulilah sekarang sudah terbentuk pengurus baru untuk periode 2021-2024,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “Pengurus terpilih mengambil langkah cepat untuk melakukan serangkaian tahapan kegiatan pengurus baru. Pengurus baru telah disusun oleh Tim Formatur, berasal dari Guru PAI SMA terbaik se-Jawa Tengah. Telah terpilih empat puluh Guru PAI untuk mengisi struktur kepengurusan,” terang Hery.

“Sebenarnya, jumlah Guru PAI SMA Jateng yang potensial dan berprestasi sangat banyak, tetapi karena struktur kepengurusan terbatas, kami mohon maaf belum bisa mengakomodir semua. Insya Allah lain waktu bisa bersinergi dan berkolaborasi lebih intensif,” jelasnya.

“Kami sampaikan terima kasih atas kesediaannya untuk bersama-sama berkhidmah membesarkan MGMP PAI Propinsi Jawa Tengah. Struktur kepengurusan insya Allah akan segera diajukan untuk penerbitan SK Kepengurusan ke Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Adapun pelaksanaanan pelantikan kepengurusan insya Allah akan diselenggarakan 15 November 2021 mendatang bertempat di Aula Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah,” pungkas Hery.

Sementara itu Wakil Ketua MGMP PAI SMA Jawa Tengah Sulkan menambahkan, setelah pelantikan direncanakan akan digelar seminar Pendidikan, dengan narasumber Ketua Pokjawas PAI Jawa Tengah Amir Mahmud. “Tujuan seminar tersebut adalah memberikan bekal sekaligus penguatan kepada pengurus yang dilantik dalam menjalankan program selama empat tahun ke depan. Mohon doanya semoga acara sukses, lancar, sehat, dan berkah,” tegasnya yang juga Guru PAI SMAN 1 Juwana. (Du/TimMediaPAI)

Fotografer : Hery Nugroho




Terkait