Perkuat Kebersamaan, MGMP PAI SMK Kalsel Gelar Silaturrahmi Bersama DPW AGPAII

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Banjarmasin (Direktorat PAI) -- Dalam rangka memperkuat kebersamaan dalam menjalankan tugas selaku guru Pendidikan Agama Islam (PAI), MGMP PAI SMK Kalsel  menggelar kegiatan silaturrahmi Ramadhan di Masjid Elrusydi, Sabtu (8/4/2023).

Ketua MGMP PAI SMK Kalsel, A. Rizqon mengharapkan kegitan tersebut dapat menjadi agenda rutin GPAI di bulan suci ramadan untuk lebih mempererat persahabatan dan persaudaraan, sekaligus juga dapat saling berbagi informasi tentang tugas guru PAI di sekolah masing-masing.

Sementara itu, Ketua DPW AGPAII Kalsel Sulaiman mengungkapkan, Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kalimantan Selatan terus berjuang meningkatkan kompetensi para anggotanya, termasuk membantu tersertifikasinya para pendidik dan mendorong agar diterima menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Tingkatkan kompetensi diri guna pengauatan kualitas pendidikan, selain itu kami juga berupaya membantu banyak anggota mengikuti program profesi dan memperjuangkan para honorer menjadi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” katanya.

Kegitan tersebut turut dihadiri perwakilan dari Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Kegamaan Islam (PAPKIS) Kanwil Kemenag Kalsel.

Dalam momen kehadirannya, Pejabat Fungsional Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Muda Pendidikan Agama Islam Menengah pada Bidang PAPKIS, Fahrina Hayati, mengungkapkan beberapa program yang telah dibuat dan dilaksanakan oleh pemerintah pusat yang bertujuan agar para guru dapat lebih berkompetensi dan berliterasi.

“Kami harapkan dengan adanya silaturrahmi hari ini guru guru Pendidikan Agama Islam  lebih maju dan lebih banyak hal bermanfaat yang dapat kita ambil dan diterapkan di semua jenjang,” harapnya kepada peserta dari Kabupaten dan Kota se Kalsel yang hadir di kegiatan tersebut.  (Raju/TimMediaPAI)

Kontributor: Fahrina Hayati



Terkait