Ribuan Siswa TK Meriahkan Perayaan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1445 H

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Samarinda (Dit. PAI) -- Forum Komunikasi Guru (FKG) PAI Provinsi dan Kota Samarinda bekerja sama dengan Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam (BPTKI) – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kaltim serta Badan Pembina Islamic Center (BPIC) Kaltim memeriahkan Peringatan Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram 1445 H. dengan menggelar Pawai Muharram dan lomba mewarnai bagi siswa Taman Kanak- Kanak.

Sebanyak sekitar 2000 peserta didik TK hadir memeriahkan acara tersebut dan memenuhi Islamic Center Samarinda. Kegiatan dibuka dan dilepas secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim yang diwakili oleh Ketua Tim Paud pada Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kaltim, Nur Aina.

Saat melepas peserta Pawai Muharram dan Lomba mewarnai, Nur Aina mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh FKG Pendidikan Agama Islam Provinsi Kaltim bekerja sama dengan BPTKI, DMI dan Badan Pembina Islamic Center ini.

“Kegiatan ini bertujuan mulia, yakni untuk mengantarkan anak saleh dan salehah untuk menjadi generasi yang rabbani. Semoga ke depannya dapat dilaksanakan kegiatan Islami semacam ini yang dapat memotivasi dan mengembangkan kreativitas anak - anak saleh dan salehah yang ada di Kalimantan Timur," ujarnya (18/7) di Samarinda.

“Jika bebebapa event Islami sebagai kegiatan keagamaan selalu bisa digelar dengan meriah seperti ini, insya allah hal demikian bisa menjadi motivasi bagi anak-anak kita untuk terus memaknai hari-hari keagamaan dalam Islam dengan tepat,” tambahnya lagi.

Dalam kegiatan ini, antusiasme siswa yang memeriahkan peringatan Tahun Baru Hijriyah ini sangat terlihat. Hal ini nampak dari berjubelnya peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, baik saat pelaksanaan pawai maupun lomba mewarnai (Ina/HumasKalsel)





Terkait