Kanwil Kemenag Riau adakan Pembinaan bagi Guru PAI TK Kota Dumai

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Dumai (Direktorat PAI) -- Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Provinsi Riau mengadakan pembinaan bidang kurikulum kepada guru PAI pada TK se-kota Dumai pada Kamis (08/06) di Aula Kankemenag Kota Dumai.

Kegiatan ini bertajuk "Implementasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Kurikulum Merdeka dan Pengembangan Nilai Moderasi Beragama Jenjang Taman Kanak-kanak (TK)".

Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP) PAI pada PAUD dan Dasar Bidang Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Riau, Ridwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini penting bagi GPAI TK, khususnya di Kota Dumai, untuk meningkatkan kapasitas profesionalismenya.

Dirinya yakin, pembinaan ini akan memperkuat motivasi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran PAI dan penguatan nilai Moderasi Beragama yang bermuara kepada peserta didik pada Kurikulum Merdeka jenjang TK.

“Terima kasih kepada Direktorat PAI, dalam hal ini Subdit PAI pada PAUD dan TK, yang telah hadir memberikan pembinaan sehingga kegiatan berlangsung dengan antusias,” tuturnya.

Mewakili Kemenag Kota Dumai, Kasi PAIS Syarifudin, mengungkapkan rasa syukur atas diadakannya pembinaan yang memerkuat silaturahmi antarguru di Kota Dumai ini.

Menurutnya, Kankemenag Kota Dimau dalam berbagai kegiatannya selalu mendorong GPAI TK untuk ikut mendaftarkan diri, baik di aplikasi SIAGA maupun Emis. "Alhamdulillah, dari tujuh belas orang GPAI TK, enam orang sudah disertifikasi," ujarnya.

Acara ini dihadiri juga oleh kabid PAUD Diknas Kota Dumai, Sasmeri, dan Kasi Pais Kota Pekanbaru, Marzai. Sejumlah 20 peserta, terdiri dari GPAI TK dan Pengawas PAI dari Kota Dumai, ikut dalam kegiatan. Pembinaan dilanjutkan dengan penyerahan Alat Permainan Edukatif (APE) Seri Moderasi Beragama dari Subdit PAI pada PAUD dan TK kepada Kankemenag Kota Dumai. (Wahid)



Terkait