KKG PAI Menteng Gelar Pentas PAI Jenjang SD

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Jakarta (Direktorat PAI) – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Menteng menggelar Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat sekolah dasar yang berlokasi di SDN Gondangdia 03 Kecamatan Menteng.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatlak) Pendidikan Kecamatan Menteng, Marjono, mengapresiasi kegiatan Pentas PAI sekaligus memberikan semangat dalam meraih prestasi kepada peserta didik.

“Pentas PAI ini ajang unjuk keterampilan dalam bidang keagamaan, tunjukkan kemampuan dan semoga nanti bisa ketingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat kota, provinsi bahkan nasional. dan nanti sertifikatnya bisa untuk daftar SMP melalui jalur prestasi," Jelas Marjono saat membuka kegiatan, Kamis (9/2).

Turut hadir Ketua KKG Provinsi DKI Jakarta, Warya A. Nasrullah, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan Pentas PAI dapat terus dilaksanakan hingga tingkat Nasional.

“Ini adalah kegiatan Pentas PAI pertama setelah sekian lama tidak dilaksanakan, kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sampai ke tingkat nasional”, ujar Nasrullah.

Ketua KKG Kecamatan Menteng, Ahmad Izzudin melaporkan terdapat satu cabang lomba baru yang diselenggarakan untuk memfasilitasi peserta didik yang suka bermedia sosial. “Cabang lomba Pentas PAI kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya yaitu lomba Islamic Content Creator, melalui Instagram KKG PAI Kec. Menteng @kkgpai.kecmenteng, lomba ini menampung mereka yang suka bermedsos,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pentas PAI ini diikuti oleh 235 siswa-siswi jenjang sekolah dasar dari seluruh kecamatan Menteng. Terdapat tujuh cabang lomba yang diselenggarakan diantaranya: Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ), Cerdas Cermat, Marawis, Pidato, Story Telling, dan Islamic Content Creator.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng, Marjono, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Ahmad Zaki, Ketua K3S, Irawan, Ketua KKG PAI Provinsi DKI Jakarta, Warya A. Nasrullah, Ketua KKG PAI Jakarta Pusat, Hidayatullah, Ketua KKG Kecamatan Menteng, Ahmad Izzudin, dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Menteng serta Dewan Juri se kecamatan Jakarta Pusat.

 


Terkait