MGMP PAI SMP Tanjabtim Jambi Gelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Tanjung Jabung Timur (Direktorat PAI) – Musawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP Kabupaten Tanjung Jabung Timur menggelar Workshop Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru PAI SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Nipah Timur pada 7 Juni 2023 ini diselenggarakan dengan tujuan utama untuk memperkuat moderasi beragama melalui gerakan literasi, kajian, penelitian, dan karya tulis ilmiah.

Diikuti oleh para Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dari seluruh wilayah Tanjung Jabung Timur, Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Provinsi Jambi Syamsul Arif menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan acara ini.

"Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Saya menilai, antusiasme dan partisipasi peserta dari Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) pada seluruh jenjang di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini sangat bagus," ungkapnya (7/6).

Selain itu, ia juga menekankan agar Kelompok Kerja Guru (KKG) dan MGMP PAI terus meningkatkan kompetensi materi Baca Tulis Al-Qur'an dan Hadis, sehingga layanan Pendidikan Agama Islam dapat berajalan lebih baik. Kondisi demikian juga mampu mendukung terwujudnya kajian dan penelitian dalam karya tulis ilmiah PAI yang lebih baik lagi.

Dalam workshop ini, Ketua MGMP PAI SMP Kabupaten Tanjung Jabung Timur Siti Masitah menyampaikan harapan dan pandangannya. "Dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan GPAI semakin maju dan kian bersemangat dalam membangun daerah melalui pendidikan," tegasnya yang turut menyampaikan materi dalam kegiatan ini dengan tema "Semangat Membuat Jurnal dan Wawasan Moderasi Beragama".

Kegiatan workshop ini diadakan juga dalam rangka membedah buku "Antologi Moderasi Beragama". Penerbitan buku yang akan dicetak pada bulan Juni ini sekaligus dimaksudkan sebagai bagian upaya pemantapan GPAI dalam menghadapi tahun ajaran baru. (Sugeng/TU)



Terkait