Perdana, Ajang Kompetensi GPAI di Tapin diselenggarakan Secara Meriah dan Produktif

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Rantau (Dit. PAI) – Seksi Pendidikan Agam Islam (PAI) Kankemenag Kab. Tapin  menyelenggarakan Ajang Kompetesi Guru PAI Sekolah se Kabupaten Tapin ke-I. Giat yang merupakan pertama kalinya di Tapin ini dirangkai dalam beberapa lomba bagi GPAI.

Agenda Ajang Kompetesi Guru PAI Sekolah se-Kabupaten Tapin ke-I diselenggarakan di Rantau, dari tanggal 21 – 23 Juni 2022, diikuti para GPAI di lingkungan Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Tapin, dan Kasi/Penyelenggara dan Pengawas PAI dan GPAI se-Kabupaten Tapin.

Dalam sambutannya di halaman Kankemenag Kabupaten Tapin, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha, Saberi, mengungkapkan harapannya agar Ajang Kompetesi Guru PAI Sekolah se-Kabupaten Tapin ke-I dapat memberdayakan Guru PAI untuk berkontribusi aktif dalam dunia pendidikan, khususnya PAI (21/06/22).

“Keberadaan dan optimalisasi peran GPAI sangat diperlukan dalam mewujudkan tujuan dasar pendidikan. Tujuan tersebut adalah menjadikan siswa yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT, serta menjadikan agama sebagai landasan etika dan moral dalam kehidupan pribadi, berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya. 

Ia pun berharap, Ajang Kompetesi Guru PAI Sekolah se-Kab. Tapin dapat mempererat silaturahim dan membangun motivasi untuk meraih prestasi.

“Ajang Kompetensi GPAI ini adalah wadah silaturahim bagi warga PAI. Kami berharap para guru PAI berpartisipasi dengan penuh semangat dan jiwa berkompetisi yang sehat sehingga dapat meraih prestasi positif. Dengan begitu, ajang ini menjadi produktif dalam menghasilkan karya,” harapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Agam Islam (Kasi PAI) Kankemenag Kab. Tapin Mahyudi Noor, menjelaskan bahwa Ajang Kompetesi Guru PAI Sekolah se-Kabupaten Tapin ke-I ini dirangkai dalam beberapa lomba, di antaranya Lomba Cerdas Cermat Tingkat Guru SD, Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Guru SD, SMP, dan SMA/K serta Lomba Media Video Pembelajaran tingkat guru SD, SMP, dan SMA/K.

“Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kab. Tapin,” pungkasnya. (SubditSMP)

Reporter : Fitri (Kankemenag Kab. Tapin)

Pewarta Foto : Marfuah (Kankemenag Kab. Tapin)



Terkait