Semarak Harlah Ke-14 FKG PAI TK

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Mataram (Direktorat PAI) -- Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKGPAI TK) Nasional menggelar peringatan Harlah Ke-I4 pada Jumat (26/5) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dalam perhelatan tersebut, Kasubdit PAI pada PAUD dan TK, Lelis Tsuroya Herniatin, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada organisasi profesi FKG GPAI TK yang didirikan sejak 2009 di Yogyakarta, atas kontribusinya dalam meningkatkan mutu pendidikan agama Islam pada jenjang TK.

"Peringatan Harlah Ke-14 menandai peran serta FKGPAI TK yang terus belajar meningkatkan partisipasi, mengembangkan profesionalitas, dan inovasi anggotanya untuk mewujudkan generasi emas berakhlak mulia," ujarnya.

Dengan mengusung tema "Moderat Sejak Usia Dini", dalam sambutannya, Ketua FKGPAI TK Pusat Entin Kartini menjelaskan pentingnya peran GPAI TK dalam penanaman nilai moderasi beragama melalui pembelajaran PAI di TK. "Hal ini adalah bentuk tanggung jawab moral dan dukungan kita terhadap kebijakan Kementerian Agama RI," terangnya.

"Empat belas tahun merupakan waktu yang cukup untuk perkembangan sebuah organisasi dalam menata dan mengembangkan dirinya agar mendapatkan pengakuan dan eksistensi sebagai organisasi yang maju," imbuhnya.

Acara dimeriahkan oleh penampilan tari, lagu, launching buku saku FKGPAI TK, Kartu Tanda Anggota (KTA), disusul pembagian hadiah lomba pembuatan video pembelajaran dan lomba ucapan peringatan Harlah ke-14, yang diikuti oleh anggota dari tiap cabang pada tingkat kota./kab.

Turut mengundang, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Mataram, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, dan Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, PTP/bidang PAI TK Kanwil Kemenag Provinsi Seluruh Indonesia. (Wahid)




Terkait