Bidang PAPKIS Kanwil Kemenag Kepulauan Bangka Belitung Gelar Refreshment Pelatih Daerah PPKB GPAI

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Pangkalpinang (Direktorat PAI) -- Seksi Pendidikan Agama Islam pada Bidang PAPKIS Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam.

Kegiatan ini berupa Refreshment Pelatih Daerah bagi GPAI dari tujuh kabupaten- kota di Bangka Belitung yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu (26/07) hingga Jumat (28/07) Juli 2023, bertempat di Renz Hotel Pangkalpinang.

Kegiatan Refreshmen Pelatih Daerah PPKB GPAI bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kompetensi GPAI dalam rangka Program Pengembangan Keprofesian (PPKB) GPAI di Kepulauan Bangka Belitung. Peserta yang hadir berjumlah tiga puluh orang. Kegiatan dilaksanakan secara luring dan daring. Untuk keikutsertaan secara daring diikuti oleh Kabupaten Bangka Selatan, Bangka Tengah, dan Bangka.

Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKIS), Nasution, dalam sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara luring dan daring dengan menghadirkan 11 orang pelatih tingkat provinsi. Refreshment, sebagaimana berarti ‘menyegarkan’, dapat membuat peserta yang hadir terasah dan terangkat kembali kemampuan dan profesionalitasnya di bidang Pendidikan Agama Islam. Setelah mengikuti acara ini, tugas para peserta tidak hanya sampai disini saja, melainkan juga menyampaikannya kepada guru-guru lain melalui berbagai forum yang memungkinkan," dirinya menjelaskan.

Sementara itu, PTP Tingkat Dasar di seksi PAI, Netty Sulastri, mengharapkan semua peserta mampu menjadi GPAI yang profesional. "Refreshment untuk pelatih daerah ini bisa meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para pendidik khususnya di GPAI,” pungkasnya. (Nett/TimMediaPAI)

Kontrubutor: Netty Sulastri

Fasilitator: Sitti Raodah



Terkait