Direktorat PAI Pantau PK Online Sulawesi Utara

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)



Manado (Dit PAI)-Pemetaan Kompetensi Online Guru PAI Sulawesi Utara digelar pada tanggal 11 Mei 2023 secara serentak. Pada kesempatan ini Direktorat PAI menerjunkan Tim Monitoring untuk memastikan kelancaran pelaksanaan PK Online yang digelar. Kegiatan PK-Online ini secara terpusat dilaksanakan di 31 titik lokasi di 15 kab/kota yang ada di Provinsi Sukawesi Utara.

Dari Pantauan Tim Monitoring Kementerian Agama yang diturunkan di Sulawesi Utara, sebanyak 749 Guru PAI Provinsi Sulut dari total 1114 guru yang tercatat di SIAGA atau 67,24 % yang baru mengikuti PK Online.


Salah satu Tim Monitoring, Mustahdi yang turun langsung memantau pelaksanaan di tiga titik lokasi pelaksanaan PK-Online di Sulawesi Utara, yaitu Manado, Minahasa Timur dan Kota Bitung.


Mustahdi mengapresiasi semangat para guru PAI dan dukungan yang diberikan Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara. Keberhasilan pelaksanaan PK-Online bisa dilihat dari semangat para guru PAI untuk mengikuti kegiatan ini. "Karenanya capaian PK-Online akan mewujudkan profil GPAI secara nyata," terang Mustahdi yang juga Tim Pengembang PPKB GPAI.


PPKB-GPAI merupakan rumah besar pembinaan GPAI oleh Direktorat PAI Kementerian Agama. Dan PPKB ini diawali dengan PK-Online. Maka diharapkan setelah terlihat profilnya, langkah selanjutnya adalah pembinaan kompetensi sesuai kebutuhan yang dilakukan oleh Subdit di direktorat PAI, Bidang Pais/Pakis/Pendis di kantor Kementerian Agama Wilayah, dan Seksi Pais/Pakis/Pendis di kab/kota dan tentu saja melibatkan pelatih dan pengawas.


Hasil pantauan tim monitoring, kegiatan PK-Online ini secara umum berjalan dengan sukses, lancar dan tidak ada hambatan yang berarti. (Sgg/Mtd)



Terkait