Bandung, Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah dan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Muhammad Zein meninjau pelaksanaan Ujian" />

Direktur PAI Dan Direktur GTK Pantau Uji Pengetahuan PPG Batch 3

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Bandung, Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah dan Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Muhammad Zein meninjau pelaksanaan Ujian Pengetahuan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Batch 3 di LPTK UIN Sunan Gunung Djati Bandung. 

Didampingi sejumlah rombongan, keduanya menanyakan proses pelaksanaan UP PPG, kesiapan perangkat serta problem yang dihadapi pengawas ataupun panitia.  

Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah menyampaikan UP PPPG merupakan tahapan akhir dari pelaksanaan PPG Batch 3 yang telah berlangsung selama 4 bulan.

“Sejak awal kita dorong agar peserta PPG mempersiapkan UP dengan sebaik mungkin agar bisa lulus,” ujarnya di Bandung, Sabtu (28/1). 

Dalam kesempatan yang sama, Direktur GTK Madrasah, Muhammad Zein mengatakan peserta PPG telah berhasil menyelesaikan berbagai tahapan PPG mulai dari pendalaman materi, pengembangan perangkat pembelajaran, hingga Ujian Kinerja.  

“Dengan semua persiapan yang ada, saya yakin peserta dapat mengikuti UP dengan baik”, jelasnya. 

Zein memuji peran LPTK dan juga tim panitia dalam proses pelaksanaan PPG. “Saya mengapresiasi kesigapan LPTK dan seluruh panitia dalam menyiapkan UP dan juga mengawal kesiapan peserta,” tuturnya.

“Karena kerja keras semua pihak itulah tren kelulusan UKM PPG terus naik dari tahun ke tahun,’’ pungkasnya. 

Ujian Pengetahuan PPG Dalam Jabatan Batch 3 dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2023. Peserta UP PPG Batch 3 berjumlah 12.437 guru dengan rincian 5551 Guru Madrasah, 6291 Guru PAI, 353 Guru Pendidikan Agama Katolik, 155 Guru Pendidikan Agama Kristen dan 87 Guru Pendidkan Agama Hindu. Pelaksanaan UP PPG Batc 3 berlangsung secara daring dengan  melibatkan 715 pengawas dari 10 Tempat Uji Kompetensi (TUK) . (TM PAI) 




Terkait