(FKG PAI TK) Sambut Bulan Suci, FKGPAI Lampung Barat Gelar Tarhib Ramadan

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Lambar (Direktorat PAI) -- Dalam rangka menyambut kedatangan bulan Ramadan, Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak-kanak (FKGPAI TK) Kabupaten Lampung Barat menggelar Tarhib Ramadan 1443 H pada Kamis (24/03) di Balik Bukit, Lampung Barat.

Kegiatan mengundang Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus beserta wakil, Kepala Kantor Kemenag Kab. Lampung Barat Maryan Hasan -yang diwakili oleh Kasi Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (PAPKI) Ali Muhtar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Barat, yang diwakili Sekretaris Asep Suganda, dan undangan lainnya.

Mengusung tema “Dengan Semangat Tarhib Ramadan, menjadi generasi tangguh Qur’an”, acara ini ditandai dengan pelepasan pawai tarhib oleh Bupati Lambar. Pawai terdiri dari peserta didik lembaga PAUD (TK & KB) dan organisasi mitra (AGPAII, IGTKI, dan PKG Harapan Mulya Balik Bukit).

Dalam sambutannya, Bupati mengapresiasi kegiatan tarhib ini. “Saya sangat mengapresiasi, bangga, dan sangat mendukung atas inovasi dari pengurus FKG PAI TK Lampung Barat. Saya meyakini, kegiatan tarhib ramadhan ini mampu menyiapkan anak-anak PAUD TK sebagai generasi penerus yang mencintai dan merindukan bulan puasa,” kata Parosil Mabsus.

Kasi Bidang PAPKI Ali Mukhtar, menjelaskan, “FKG PAI TK adalah binaan dari Kantor Kemenag Lampung Barat, dalam hal ini Seksi PAPKI, sehingga kami sangat mendukung acara ini. Mudah-mudahan ke depan akan lebih meriah lagi,” ungkap Ali. Dirinya mengharapkan, anak-anak usia dini akan banyak mendapatkan pembelajaran yang positif yang akan tertanam dalam dirinya, yang akan mampu membentengi diri dari hal-hal negatif dan dapat bersaing secara sehat dalam menempuh kehidupan.

Ketua FKG PAI Kabupaten Lambar Maya Safitri menyampaikan, kegiatan Tarhib Ramadan 1443 H merupakan rangkaian kegiatan yang meliputi pawai, tausyiah, dan penyerahan simbolis jadwal imsakiyah. "Kegiatan ini diselenggarakan atas dasar rasa syukur kita dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan, semoga umur kita disampaikan pada bulan mulia yang penuh berkah dan pengampunan," kata Maya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan siraman rohani bertempat di Masjid Taqwa Way Mengaku. Tausiyah disampaikan oleh Ketua MUI Kab. Lampung Barat Usaz Pairozi. Marhaban Yaa Ramadhan. (Han/Wah)




Terkait