KKG PAI DKI Jakarta Gelar Halalbihalal untuk Mengukuhkan Ukhuwwah

Illustrasi Foto (Direktorat PAI Kemenag)

Jakarta-(Dit PAI), Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara halalbihalal di Masjid Istiqlal. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar guru PAI.


Acara halal bihalal dihadiri oleh Ragil Tugiman, Kabid Dikmental yang mewakili Pj. Gubernur DKI jakarta, Agus Asikin, Kasi SD PKLK mewakili Kadis Pendidikan DKI Jakarta, Cecep Khairul Anwar, Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Ketua PGRI DKI Jakarta, K3S DKI Jakarta, Ketua Pokjawas PAI Nasional, Seluruh Pengawas PAI DKI Jakarta dan para guru PAI jenjang SD se DKI Jakarta.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua guru yang telah hadir, dan kepada panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya acara Halal bihalal ini. kami juga menyampaikan aspirasi para guru PAI kepada ka. Kanwil Kemenag DKI dan Kadis Pendidikan DKI tentang P3K”. Ujar Warya A Nasrullah, Ketua KKG PAI DKI Jakarta selasa (13/6)


Dalam sambutannya Kasie SD PKLK Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Asikin mengatakan “silaturrahmi ini menjadi ajang untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta memperkuat sinergi antara guru pendidikan agama Islam di Jakarta. Dengan saling mendukung dan bekerja sama, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam”. selasa (13/6)

Sebelumnya Ka. Kanwil Kemenag DKI Jakarta Cecep Khairul Anwar mengajak para guru PAI untuk mengisi medsos dengan konten yang bermanfaat dalam era industry 4.0 “kita bisa mengisi medsos dengan hal yang bermanfaat yang bisa menjadi acuan dunia dan dalam membagi konten juga harus hati-hati karena semuanya akan menjadi rekam jejak dan itu tidak akan hilang”. selasa (13/6)


Ragil Tugiman, Kabid Dikmental DKI Jakarta yang mewakili gubernur DKI Jakarta mengatakan “guru agama menjadi garda terdepan untuk kemajuan bangsa ini dalam daya dorong bagi peserta didik”.


“Halal Bihalal ini dihadiri sekitar 2.000 guru PAI tingkat SD se DKI Jakarta bahkan ada yang dari kepulauan seribu, semuanya sangat antusias dalam menghadiri HBH ini. Alhamdulillah acara dihadiri oleh Ustadz Subki Al Bughury selaku penceramah. Kami juga ucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid Istiqlal yang sudah memfasilitasi dan juga para pengurus KKG PAI dari kecamatan, kota dan provinsi” tutur A Izzuddin Syamma selaku Ketua Panitia. selasa (13/6)


Acara Halal bihalal ini diakhiri dengan doa oleh KH. M. Ya’kib guru PAI dari Jakarta Selatan, selanjutnya ramah tamah dan sesi foto bersama. Para guru PAI diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang berharga dalam pembentukan karakter dan pemahaman agama yang baik kepada generasi muda. (Izzoe Syamma/mediapai)




Terkait